Sop Konro

Sop konro khas Sulawesi Selatan ini sudah sangat populer. Seperti sop iga, sop konro ini juga menggunakan bahan dasar iga sapi. Bedanya, iga yang digunakan untuk sop konro ini berukuran besar.
Iga yang dimasak hingga lembut itu disiram kuah kecoklatan yang terbuat dari kluwek, ketumbar, cengkeh, lengkuas, daun salam, bawang merah, dan bawang putih.
Sop konro biasanya disajikan dengan buras, lontong khas Makassar.

Hasil gambar untuk Sop Konro



Sup Konro adalah masakan sup iga sapi khas Indonesia yang berasal dari tradisi Bugis dan Makassar. Sup ini biasanya dibuat dengan bahan iga sapi atau daging sapi. Masakan berkuah warna coklat kehitaman ini biasa dimakan dengan burasa dan ketupat yang dipotong-potong terlebih dahulu.

Cara Membuat dan Memasak Resep Sop Konro Dengan Bumbu Asli Dari Makassar. Siapa yang tidak mengenal kota Makasar. Kota ini selain terkenal karena menjadi ibukota propinsi Sulawesi Selatan, kota yang mayoritas penduduknya berasal dari suku Bugis ini juga terkenal akan keindahan objek wisata dan kelezatan kuliner lokalnya. Salah satu yang menjadi ciri khas kota ini yaitu sup konro karebosi yang rasanya memang sangat lezat dan enak dengan kuah berkaldunya yang mengundang selera. Selain direbus, sebenarnya resep masakan Indonesia ini juga bisa dibakar. Buat teman teman yang memang hobi wisata kuliner, tentu tidak asing lagi bukan dengan sop konro daeng tata yang bisa dibilang sudah menjadi legenda. Buat teman teman yang kangen dengan masakan sop ini, yuk kita bikin sendiri di rumah resep sop konro dengan bumbu khas Makassar yang menggunakan rempah rempah alami khas.


Komentar

Postingan Populer